Pages

Heboh, Syahrini Vs Justin Bieber



Postingan ini berarti udah kedua kalinya saya membahas tentang Syahrini, tante satu ini memang sesuatu. Kalau postingan sebelumnya, saya nyinyir soal Syahrini yang begitu beruntungnya bisa berpelukan sama Hyun Bin dan cipika cipiki pipi David Beckam, tapi kali ini nggak. Justru saya memuji sikap nasionalisme tante ‘sesuatu’ ini dengan sikapnya yang membuat geger seluruh fans Justin Bieber.
Buat yang ketinggalan informasinya, saya kasih kronologisnya yah.
Pertama, Justin Bieber itu artis remaja (katanya) yang lagi promosi album barunya di Inggris. Justin berkomentar tentang lagu yang dia rekam untuk album terbarunya itu di sebuah Negara yang nggak penting . Yang ternyata di perjelas oleh manajernya , bahwa Negara yang di maksud itu adalah Indonesia, begitu sih yang saya baca dari berbagai media. Justin ini juga mengejek aksen Inggris seseorang di sana yang sedang mewawancari dia. Kalau emang nggak penting, kenapa dia masih aja mau rekaman di Indonesia? Sangat tidak menghargai orang-orang yang sudah membantunya.
Sebagai rakyat Indonesia, lahir dan hidup di Negara Indonesia tentunya kita nggak suka dong, Negara tempat tinggal kita di hina, oleh seorang remaja yang terkenal itu. Walaupun memang lagu-lagu Justin Bieber itu bagus-bagus dan banyak di gemari remaja-remaja Indonesia juga. Jujur saya pribadi nggak suka, bukan nggak suka lagu-lagu Justin, tapi saya nggak suka Justin membuat kata-kata yang merendahkan sebuah Negara, padahal fans-fansnya di Indonesia itu banyak sekali, bahkan banyak yang membabibuta, nggak perduli Justin menjelekkan negaranya sendiri, yang penting buat dia ‘saya belieber, saya cinta Justin, we are family’ (kata-kata ini saya dapatkan dari timeline fans JB di twitter).
Nah, si tante Syahrini juga (baca dari media) ikut syok dengan kata-kata Justin Bieber yang menganggap Negara Indonesia itu nggak penting. Dan meminta Justin Bieber, untuk meminta maaf kepada Indonesia. Sebagai public figure, jelas ucapan-ucapan mereka itu sangat berpengaruh yah, ada pro dan kontra. Menurut saya, reaksi tante Syahrini ini wajar, karena bukan cuma dia aja kok yang syok dengan berita itu, fans-fansnya juga banyak yang kecewa dengan pernyataan Justin itu. Yang nggak suka Justin apalagi?
Yang kontra jelas fans-fans Justin Bieber dan menganggap tante Syahrini sok tau, sok ini dan sok itu. Kalau saya sih setuju-setuju aja, karena memang perkataan Justin itu agak menyakitkan untuk saya (warga Indonesia). Walaupun Negara Indonesia lagi kacau dan sarana dan prasarananya kurang memadai (yang Justin bilang, studio tempat dia rekaman kecil bahkan orang-orang itu tidak tau apa yang sedang mereka lakukan).
Yang heboh jelas setelah Justin Bieber membuat pernyataan klarifikasi, di twitternya. Justin Bieber : Indonesia, I Love You. Ini pasti setelah dia di kecam dari berbagai media. Bahkan salah satu radio di Indonesia membuat pernyataan untuk memboikot lagu-lagu Justin.
Yang kasian itu, tante Syahrini di serang sama fans Justin Bieber… padahal kan si tante nggak salah apa-apa yah? Hanya reaksi sebagai rakyat Indonesia yang nggak suka dengan kata-kata Justin, menurut saya wajar.
Buat tante Syahrini, sabar ya.. saya setuju dengan sikap anda tentang Justin Bieber. Tapi tidak untuk sikap lebay anda di depan tivi.
Buat Justin (mudah-mudahan dia ngerti bahasa Indonesia..haha), Kalau kamu sudah dewasa, kamu akan tau bagian mana kata-kata kamu yang menyakiti perasaan orang lain.
Bener-bener nggak enak yah jadi artis, bersikap baik salah, bersikap buruk apalagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar