Pages

BlackBerry Belum Berani Full Touch ScreenSeperti iPhone



 Diperkenalkannya prototype BlackBerry 10 Dev Alpha yang mengedepankan fitur layar sentuh memunculkan spekulasi: Research In Motion sudah bosan membuat perangkat dengan Qwerty keyboard fisik yang menjadi ciri khasnya.

Terlebih lagi, smartphone berbasis BlackBerry 10 ini kabarnya dipersiapkan untuk menandingi perangkat Android, serta iPhone dan iPad -- yang sudah sepenuhnya
 touch screen. Namun, CEO RIM, Thorsten Heins, buru-buru menampik wacana itu.

“Kami ingin menciptakan pengalaman mengetik di BlackBerry menjadi yang terbaik di dunia, baik untuk perangkat layar sentuh maupun keyboard fisik," ucapnya dalam sesi tanya jawab di hari kedua perhelatan BlackBerry World 2012 di Orlando, Florida, Amerika Serikat.
 

Itu artinya, secara tak langsung Heins mengonfirmasikan bahwa saat diluncurkan nanti, perangkat BlackBerry 10 akan hadir dalam dua opsi, yakni perangkat dengan layar sentuh dan keyboard fisik.

Belum ada kepastian kapan perangkat ini diluncurkan. Rumor yang sebelumnya menyebutkan RIM akan merilis smartphone BlackBerry 10 di ajang BlackBerry World 2012 tidak terbukti. Pada perhelatan ini, RIM hanya memperkenalkan prototype dan membocorkan kemampuan BlackBerry 10.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar