Headlines News :
Home » , » Band YES Konser Di Jakarta Malam Ini

Band YES Konser Di Jakarta Malam Ini

Band aliran progressive rock asal Inggris, YES, akan menggelar konser malam ini di Indonesia. Ini kali pertamanya YES mengadakan konser di Indonesia, dan ini akan berlangsung di Grand Ballroom Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta malam ini, Selasa (24/04/2012).

“Ini pertama kalinya kami datang ke Indonesia. Kami sangat senang bisa berada di sini. Kami membuat banyak musik dan tentu saja kami akan memberikan yang terbaik untuk kalian,” ujar Chris, vokalis sekaligus bassis, seperti dilansir situs AntaraNews.

Situs Gatra melansir, bahwa konser YES yang dimotori oleh Variant Entertainment, Andalan Production serta Melon Indonesia tersebut merupakan rangkaian tur bertajuk “Fly from Here World Tour 2012” di Australia, Selandia Baru, dan Jepang. Tur dimulai pada 1 April 2012 di Auckland, Selandia Baru, dan berakhir di Kahului, Hawaiipada 29 April 2012.




YES merupakan salah satu kelompok musik progressive rock yang paling terkenal di dunia. Terbentuk pada tahun 1968 di Inggris dan masih eksis sampai sekarang. Mereka telah mengalami pergantian anggota berkali-kali sejak berdiri, dan menurut perhitungan terakhir tercatat sekitar 17 orang yang pernah mendukung Yes dari tahun 1968 hingga 2012.
Meski sering terjadi pergantian personil berkali-kali sampai tercatat sudah 14 orang, namun justru membawa dampak positif pada sajian musiknya. Menurut Steve Howe (gitar/vokal), musik progresif yang mereka usung merupakan penyatuan dari sebuah konsep.
Diantara musik jazz dan klasik, YES membuat rock memiliki cita rasa yang berbeda dengan sub-genre rock lainnya. YES mengaitkan tema musiknya dengan lirik yang mengandung unsur sekitar mitologi, spiritualisme, mistikalisme, hingga kritik sosial.
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2012. share and fun - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template Download This Free Blogger Template