Headlines News :
Home » , » Buruh di Bundaran HI Berjoged Diiringi Lagu Iwak Peyek

Buruh di Bundaran HI Berjoged Diiringi Lagu Iwak Peyek



Di sela-sela berunjuk rasa, para buruh yang memenuhi kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, asik berjoged dengan diiringi alunan lagu dangdut 'Iwak Peyek' yang dinyanyikan langsung oleh seorang penyanyi wanita di lokasi. Aksi buruh ini semakin menambah padat arus lalu lintas di kawasan Bundaran HI yang mulai tersendat.

sedikitnya 20-an buruh yang tengah rehat berorasi, terlihat asik berjoged sembari mengerumuni truk pick-up yang membawa pengeras suara. Seorang biduanita yang tengah menyanyikan lagu dangdut ternama 'Iwak Peyek' juga ikut berbaur dengan mereka.

Sedangkan buruh-buruh lainnya memilih duduk-duduk di pinggir trotoar maupun di pinggiran kolam Bundaran HI. Selama sekitar 7 menit asik berjoged, mereka pun membubarkan diri begitu alunan lagunya selesai.

Sementara itu, akibat aksi joged para buruh tersebut, arus lalu lintas di sekitar kawasan Bundaran HI menjadi semakin padat. Volume kendaraan semakin bertambah, namun belum ada pengalihan arus oleh polisi.

Sebelumnya diberitakan, sekitar 100-an orang yang tergabung dalam Serikat Pekerja Nasional (SPN) telah memenuhi kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, pagi ini. Mereka merupakan sebagian massa yang ikut dalam aksi unjuk rasa memperingati Hari Buruh Sedunia yang jatuh pada 1 Mei.

Mereka tampak mengelilingi air mancur Bundaran HI dan menghadap ke jalan. Mereka terlihat kompak mengenakan kaos berkerah warna biru-putih. Para buruh yang berasal kawasan Jabodetabek, Bandung, dan Banten ini meneriakkan sejumlah orasi dari atas mobil pick-up, yang intinya menuntut kesejahteraan buruh dari pemerintah.

"Kami pekerja atau buruh Indonesia menuntut perumahaan bagi para pekerja atau buruh yang layak dan murah atau terjangkau," teriak salah satu orator.
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2012. share and fun - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template Download This Free Blogger Template