Headlines News :
Home » , » Facebook Mulai Ditinggalkan Penggunanya?

Facebook Mulai Ditinggalkan Penggunanya?



Facebook dikabarkan mulai ditinggalkan oleh para penggunanya. Popularitas yang semakin menurun dapat dilihat dari pertumbuhan pendapatan Facebook yang cenderung melambat.
Pendapatan Facebook yang tidak mengalami peningkatan dari kuartal sebelumnya telah melahirkan kekhawatiran bagi kalangan investor.
Jejaring sosial semiliar umat ini dikabarkan mengalami penurunan pendapatan yang cukup drastis pada kuartal tahun ini jika dibandingkan dua tahun yang lalu.

“Ini merupakan angka penurunan yang sangat besar dan sangat cepat jauh dari yang kita duga sebelumnya,” terang Brian Wieser, analis Pivotal Research Group.

Ia menambahkan, tidak peduli seberapa besar pertumbuhan sebuah perusahaan, jika pendapatannya cenderung menurun, maka akan membuat investor was-was.
Facebook sendiri yang didirikan Mark Zuckerberg pada tahun 2004 kini telah mampu menyentuhangka pengguna hingga hampir 1 miliar.
Pertumbuhan pengguna juga seiiring dengan pertumbuhan karyawan. Dari 1.100 pekerja telah meningkat menjadi 3.539 karyawan dalam 12 bulan terakhir.
Beberapa waktu yang lalu Facebook mengakuisisi Instagram. Dana yang digelontorkan hingga USD 1 miliar ini menghabiskan dua kali lipat pengeluaran dalam 12 bulan terakhir.
Laba bersih Facebook turun 12% dari USD 205 juta menjadi USD 233 juta jika dibandingkan tahun sebelumnya.
Meskipun pertumbuhan iklan Facebook cukup cepat, namun analis mengatakan jika efek ini hanya dampak musiman.
Apakah pertumbuhan pendapatan Facebook yang melambat karena ditinggalkan oleh penggunanya? Bisa jadi demikian.
Pengguna Facebook terus bertambah. Namun tidak sedikit pengguna lama yang tidak tertarik lagi dengan Facebook dan meninggalkannya.

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2012. share and fun - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template Download This Free Blogger Template