Headlines News :
Home » , » PULAU JAWA TERBELAH ???

PULAU JAWA TERBELAH ???


artikel ini saya tulis setelah ayah saya terima pesan BBM dari temen nya.

Banyak orang sekarang sering mem-broadcast apapun yang diterimanya di blackberry messenger kepada teman & sahabat-2nya,maksudnya tentu sangat baik karena mau berbagi berita & informasi ; Isinya beragam,dari mulai berita yang benar,cerita,humor,sampai berita yang hanya “hoax” saja,dll ; Yang paling menjengkelkan selain berita yang sifatnya “hoax” juga berita yang mengajak orang untuk berdoa ; Lho kan baik mengajak orang untuk berdoa?

Contoh ajakannya kira-kira seperti ini “Seorang Hamba Tuhan ……………telah mendapat ‘bisikan’ dari Tuhan bahwa Pulau Sumatra & Pulau Jawa akan terbelah menjadi dua akibat gempa bumi yang terjadi di Jepang ; Kejadian tersebut akan dihindarkan bilamana ada sekian ribu orang berdoa secara khusus memohon pengampunan kepada Tuhan”

Kalimatnya sebenarnya tidak persis amat seperti diatas,namun demikian intisari yang mau disampaikannya seperti yang dimaksudkan bahwa seolah-olah Tuhan akan “membelah” Pulau Jawa & Pulau Sumatra,namun hal tersebut bisa dihindarkan bilamana ada sekian ribu orang berdoa secara khusus untuk meminta pengampunan kepada Tuhan atas dosa-dosa yang dilakukan oleh bangsa Indonesia. Kalau dicermati secara saksama,kalimat ajakan nya tidak salah,yaitu mengajak banyak orang untuk berdoa,tetapi kalimat pendahuluannya memberikan kesan “menyeramkan” dan bersifat “ramalan”  bahwa Sumatra & Jawa akan terbelah.

Broadcast semacam diatas kalau dicermati juga seringkali di “edit” sesuai kebutuhan,karena beberapa kali kalau menerima broadcast semacam itu hanya kalimat-kalimat tertentu saja yang diubah-ubah.
Terus kenapa koq sampai menjengkelkan?
Nah,yang membuat jengkel adalah “ramalan” yang disampaikan itu,sebab tanpa didukung dengan fakta-2 Ilmiah dikatakan bahwa P.Sumatra & P.Jawa akan terbelah akibat gempa bumi yang terjadi Jepang. Ini akan sangat menyesatkan masyarakat & membuat masyarakat percaya akan hal-2 yang bersifat tahkyul ; Bisikan dari “Tuhan” seringkali dipakai untuk menakut-nakuti masyarakat yang pengetahuan tentang agamawinya sangat rendah,atau masyarakat yang memang daya nalarnya terbatas.
Ramalan-2 kosong yang dibungkus dengan “ajakan berdoa” seringkali muncul belakangan ini justru pada aliran-2 atau sekte agama samawi. Anehnya,pengikutnya juga terus bertambah…..
Kehidupan masyarakat Indonesia yang “senang” dengan ramalan-2 yang bersifat “magis” menjadi ladang yang subur bagi sekte-2 tersebut. Apalagi kehidupan masyarakat Indonesia yang sekarang ini dibawa oleh para pemimpinnya ke arah yang tidak jelas menjadikan sebagian masyarakat kehilangan “arah” & mencari bentuk-2 keyakinan yang “magis”
Pertumbuhan guru,pengajar,atau bahkan “nabi-2″ palsu yang mencari pengikut dengan mengajarkan “ramalan-2″ yang menyesatkan patut diwaspadai oleh masyarakat. Kelahiran suatu kelompok ekstrimis yang berujung kepada teror ke masyarakat lain juga berawal dari “pembiaran” para guru/pengajar & “nabi-2″ palsu itu hidup disekitar kita. Ini bukan berarti kita harus “melawan” secara fisik seperti yang dilakukan kepada kelompok Ahmadiyah oleh sekelompok organisasi tertentu,tetapi upaya keras dari para pemimpin agama & ulama tidak signifikan nampak dalam kehidupan pribadi masyarakat kita.
Masyarakat dibiarkan “bebas” menikmati ramalan-2 kosong
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2012. share and fun - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template Download This Free Blogger Template