Headlines News :
Home » , » Sarapan Susu Tanpa Lemak Bisa Bantu Turunkan Berat Badan

Sarapan Susu Tanpa Lemak Bisa Bantu Turunkan Berat Badan



Banyak orang yang menghindari minum susu karena beranggapan dapat membuat tubuh menjadi lebih gemuk. Padahal minum susu bebas lemak di pagi hari saat sarapan juga bisa membantu menurunkan berat badan.

Penelitian menunjukkan bahwa minum susu bebas lemak untuk sarapan dapat membantu mengurangi kalori saat makan siang dan berkontribusi terhadap penurunan berat badan secara keseluruhan.

Para peneliti mempelajari 34 orang yang kelebihan berat badan, hasilnya menemukan bahwa kelompok yang minum susu bebas lemak saat sarapan dapat mengonsumsi makanan 50 kalori lebih sedikit saat makan siang.

Peneliti menemukan bahwa minum susu bebas lemak memungkinkan seseorang untuk merasa lebih kenyang dan lebih puas, yang menyebabkan konsumsi kalori lebih sedikit saat makan siang. Minum susu bebas lemak di pagi hari mungkin membantu penurunan berat badan, seperti dilansir
 emaxhealth, Selasa (1/5/2012).

Merasa kenyang setelah makan adalah faktor untuk menurunkan dan pemeliharaan berat badan. Penulis studi berpendapat protein dalam susu mungkin memainkan peran dalam temuan. Memilih makanan yang memberikan rasa kenyang adalah strategi penurunan berat badan yang direkomendasikan.

Mengkonsumsi 50 kalori lebih sedikit setiap hari dapat memberikan kontribusi untuk tujuan penurunan berat badan, namun diet sering gagal karena ngidam kelaparan.

Penelitian yang telah dipublikasikan dalam
 American Journal of Clinical Nutrition ini menunjukkan minum susu bebas lemak di pagi hari mungkin pilihan yang lebih baik daripada minum jus untuk mencegah kelaparan pagi dan mendapatkan nutrisi penting, sehingga penelitian ini penting untuk semua orang yang berusaha menurunkan berat badan. 
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2012. share and fun - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template Download This Free Blogger Template